Laman

Selasa, 05 Januari 2016

PENDIDIKAN BIOLOGI

Biologi UMM adalah salah satu sebutan untuk Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Malang. Mungkin mahasiswa UMM sudah hafal dengan kebiasaan dari mahasiswa biologi umm dan jurusannya. Inilah beberapa fakta mengenai Biologi UMM dari sudut pandang mahasiswa, dosen, dan jurusan.



1. Program Studi Pendidikan Biologi UMM baru pertama kali menggadakan Seminar Nasional.
Seminar Nasional Perdana Biologi UMM (21 Maret 2015)
       Seminar Nasional yang diadakan oleh Biologi UMM pada 21 Maret 2015 itu dihadiri oleh banyak peserta, baik dari mahasiswa UMM, kalangan dosen, guru, dan umum. Seminar Nasional yang di komandoi (Ketua Pelaksana) oleh Bapak Atok Miftahul Huda dan dibantu oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (HIMABIO) UMM tersebut terlaksana dengan lancar dan tanpa ada yang protes. Pada sambutan dari Ketua Pelaksana (Bapak Atok) bahwa para peserta seminar dituntut untuk menabung, karena pada tahun 2016 akan diadakan seminar internasional. Itulah rencana dari Biologi UMM dan semoga rencananya terwujud.




2.  Akreditasi Biologi UMM apa?
Akreditasi Biologi UMM hingga 2016

       Biologi UMM kini masih terakreditasi A, tetapi masa berlakunya hingga tahun 2016. Kini Biologi UMM sedang proses update akreditasi terbaru. Bulan Juni-Juli adalah sibuk-sibuknya dosen dan karyawan Biologi UMM, karena sedang proses pengerjaan akreditasi terbaru. Bahkan kantor jurusan Biologi UMM sangat berantakan karena mencari arsip-arsip penting, mulai dari kegiatan dari jurusan, prestasi dosen, prestasi mahasiswa, dan kegiatan dari Himabio UMM.



3.Padatnya Jadwal Kuliah dan Praktikum.

       Banyak yang heran dari mahasiswa UMM dengan mahasiswa Biologi UMM yang sudah terkena label "mahasiswa paling sibuk." Bagaimana dibilang tidak sibuk, dari awal semester satu saja sudah menempuh 23 SKS Pada semester 1, mahasiswa biologi UMM bisa saja disebut mahasiswa paling strong.

4. Pemburu hewan dan tumbuhan.
       Sudah menjadi kebiasaan bagi mahasiswa biologi UMM ketika memburu hewan dan mencuri/mencari tumbuhan untuk bahan praktikum.
5. Liburan Kuliah selalu molor.
         Biasanya yang bikin jengkel mahasiswa biologi UMM adalah ketika mahasiswa lain sudah pulang kampung, tetapi mahasiswa biologi masih diam di kos sendirian dan ujian akhir semester ataupun mengerjakan PKM untuk pengganti ujian akhir.
6. Tuntutan membuat PKM (Program Kreativitas Mahasiswa).
7. Jalan-jalan, bukan liburan tetapi praktikum lapang.
8. Plagiasi ketika mengerjakan laporan praktikum
9. Masih banyak lagi hal-hal unik dan menarik dari mahasiswa biologi UMM. Kalau anda ingin tau secara langsung, jadilah mahasiswa biologi UMM. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar